Dream Chasers Garuda Select Season 2 Eps 5 - Belajar dari Kesalahan untuk Jadi Lebih Baik

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 19 April 2020 | 13:55 WIB
Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 5 (Mola Tv)

BOLASPORT.COM - Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 5 Reeducating The Basics, menceritakan bagaimana pemain-pamain muda belajar kesalahan dasar dari pertandingan sebelumnya. Pemain-pemain Garuda Select perlu belajar kembali dari dasar untuk menjadi lebih baik.

Pemain-pemain Garuda Select perlu belajar dari awal soal teknik dan pemahaman dari dasar. Pasalnya mereka adalah calon-calon pemain yang akan mengisi timnas Indonesia untuk Piala Dunia 2030.

Selaras dengan program Garuda Select yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan individu untuk menjadi pemain sepak bola yang lebih baik. Untuk itu, pengalaman pelatih Des Walker dan Direktur Teknik Dennis Wise sangat diperlukan untuk membantu setiap pemain Garuda Select mengembangkan kemampuan.

Tugas Des Walker dan Dennis Wise dalam mengembangkan kemampuan pemain Garuda Select pun dimulai. Menjelang laga Garuda Select melawan Port Vale, Des Walker dan Dennis Wise melakukan evaluasi. Lantaran pemain Garuda Select melakukan kesalahan dasar pada laga sebelumnya.

Dalam episode 5 kali ini, kita diajak untuk melihat bagaimana Des Walker dan Dennis Wise membenahi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan dasar pemain agar tidak dilakukan saat melawan Port Vale.

Rutinitas latihan pagi kembali dimulai di lapangan Aston University, Birmingham. Pemain-pemain Garuda Select pun berlatih berbalut jaket tebal untuk menghindari cuaca dingin di Inggris. Latihan itu juga dipimpin oleh Des Walker dan Dennis Wise.

Baca Juga: Dream Chasers Garuda Select Season 2– Birmingham, Titik Mula Bakat Muda Indonesia Mengejar Mimpi

Selain memperbaikki kesalahan, latihan itu juga menerapkan skema bermain bertahan dan menyerang. Des Walker dan Dennis Wise pun ikut terjun di lapangan, berlarian untuk mengarahkan pemain melakukan hal yang benar.

Selepas latihan, dalam sebuah ruangan dan berbekal tayangan video, Des Walker, Dennis Wise dan tim pelatih lain pun menganalisis kesalahan yang dilakukan pemain Garuda Select.