Marcus Rashford Kumpulkan Dana Sampai Rp385 Miliar untuk Beramal

By Adi Nugroho - Senin, 20 April 2020 | 21:45 WIB
Striker Manchester United, Marcus Rashford, mengumpulkan dana sebesar 20 juta pounds untuk membantu anak sekolah di Inggris. (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Striker Manchester United, Marcus Rashford, berhasil mengumpulkan sumbangan 20 juta pounds atau sekitar 385 miliar rupiah untuk membantu anak sekolah yang kesulitan mendapatkan makanan dalam krisis COVID-19 di Inggris.

Pandemi COVID-19 telah membuat banyak warga Inggris mengalami kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut membuat banyak pihak tergerak hatinya untuk memberikan bantuan.

Sebelumnya, dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Manchester City, telah bekerja sama untuk mengumpulkan dana guna diberikan ke sebuah bank makanan wilayah Manchester.

Baca Juga: Dua Klub Kota Manchester Bekerja Sama untuk Perangi Virus Corona

Baik Manchester City maupun Manchester United sama-sama menyumbangkan 50 ribu pounds (sekitar Rp919 juta).

Uang tersebut nantinya akan diberikan kepada sebuah lembaga amal yang bergerak dalam upaya menghentikan masalah kelaparan di Inggris bernama Russel Trust.

Setelah dua klub Liga Inggris tadi, kini striker Setan Merah, Marcus Rashford, juga turut ambil bagian dalam upaya menghentikan masalah kelaparan di Inggris.

Baca Juga: Marco Motta Buka Peluang Akhiri Karier di Persija Jakarta

Seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Manchester United, Rashford telah mengumpulkan dana mencapai 20 juta pounds (sekitar Rp385 miliar) untuk diberikan ke sebuah badan amal.