Valentino Rossi Ungkap Rencana Hidupnya Usai Pensiun dari MotoGP

By Agung Kurniawan - Minggu, 26 April 2020 | 10:35 WIB
Penampilan Valentino Rossi pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019, Sabtu (18/5/2019). (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengungkap sejumlah rencana usai gantung helm alias pensiun dari ajang MotoGP.

Saat ini, Valentino Rossi memang masih belum membuat keputusan terkait masa depannya di kelas premier.

Keputusan tersebut kemungkinan besar bakal ikut molor seiring dengan tertundanya jadwal pelaksanaan kejuaraan dunia MotoGP 2020 karena pandemi virus Corona alias Covid-19.

Selain itu, ketidakpastian pelaksanaan MotoGP 2020 juga memaksa Rossi untuk melihat opsi-opsi lain terkait masa depannya kelak.

Meski belum memberikan jawaban yang pasti, rider Italia berusia 41 tahun itu sempat berpikir untuk menunda masa pensiunnya dan tetap membalap pada musim depan.

Baca Juga: BAM Cemas Ketahui Timnas Indonesia dan China Sudah Mulai Latihan Lagi

Di luar rencana untuk melanjutkan karier balapnya selama satu musim lagi, Rossi juga telah menyusun daftar rencana hidup lain yang ingin dia lakukan selepas pensiun dari MotoGP.

"Kami sudah membuat banyak rencana untuk masa depan ketika saya meninggalkan MotoGP," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Salah satu keinginan pembalap berjulukan The Doctor itu adalah menaungi dan membina para pembalap-pembalap muda terutama yang berasal dari Italia.

Baca Juga: 5 Petarung Terbaik di Kelas Welter UFC, Nomor 1 Tak Bisa Diganggu Digugat