Pekan Depan, Andy Murray Bakal Jalani Laga Kontra Rafael Nadal

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 26 April 2020 | 14:35 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal (kiri), dan petenis Inggris Raya, Andy Murray, berpose di atas podiu

BOLASPORT.COM - Lama tak bersua, dua mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray (Britania Raya) dan Rafael Nadal (Spanyol), bakal menjalani laga sengit pada turnamen Mutua Madrid Open yang mulai berlangsung pekan depan.

Namun, tak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, duel antara Andy Murray dan Rafael Nadal kali ini akan berlangsung dari rumah masing-masing.

Mereka dijadwalkan bertanding setelah berada dalam satu grup pada turnamen Mutua Madrid Open versi virtual alias Mutua Madrid Open Virtual Pro.

Berdasarkan unggahan ATP Tour di media sosial Instagram, Murray dan Nadal berada di Grup 1 bersama Gael Monfils (Prancis) dan Denis Shapovalov (Kanada).

Baca Juga: Bantu Tenaga Kesehatan, Nadya Melati Gelar Lelang Jersey dan Raket

Adapun Grup 2 diisi oleh Dominic Thiem (Austria), Diego Schwartzman (Argentina), John Isner (Amerika Serikat/AS), dan David Ferrer (Spanyol), sedangkan Grup 3 dihuni Stefanos Tsitsipas (Yunani), Fabio Fognini (Italia), Kei Nishikori (Jepang), dan Frances Tiafoe (AS).

Sementara itu, pada Grup 4, persaingan akan terjadi di antara Alexander Zverev (Jerman), David Goffin (Belgia), Karen Khachanov (Rusia), dan Lucas Pouille (Prancis).

Total, ada 32 petenis yang akan ambil bagian pada turnamen virtual yang bertujuan menggalang donasi untuk para petenis level bawah.

Selain para petenis putra, petenis-petenis putri seperti Bianca Andreescu (Kanada), Caroline Wozniacki (Denmark), Angelique Kerber (Jerman), Victoria Azarenka (Belarus) dan Johanna Konta (Britania Raya) juga akan ambil bagian.

Dilansir dari BBC, turnamen Mutua Madrid Open 2020 versi virtual ini akan berlangsung selama empat hari, mulai dari 27 sampai 30 April mendatang, dan memiliki hadiah uang sebesar 150 ribu euro atau sekitar Rp 2,5 miliar untuk masing-masing pemenang dari nomor tunggal putra dan tunggal putri.