Walau Sudah Bebas Virus Corona, Nasib F1 GP Vietnam 2020 Belum Pasti

By Agung Kurniawan - Senin, 27 April 2020 | 10:35 WIB
Sirkuit Hanoi, Vietnam, yang akan menggelar balapan F1 untuk pertama kalinya pada musim 2020 (twitter.com/F1VietnamGP)

BOLASPORT.COM - Nasib seri balap Formula 1 alias F1 GP Vietnam 2020 hingga kini masih belum bisa dipastikan meski negara tersebut dikabarkan sudah bebas dari virus Corona (Covid-19).

F1 beserta FIA sebelumnya memutuskan untuk menunda penyelenggaraan GP Vietnam 2020 yang akan menyelenggarakan balapan pertama pada musim ini.

Seri balap yang seharusnya digelar pada 3-5 April lalu urung terlaksana lantaran adanya kasus positif virus Corona di negara tersebut.

Presiden FIA, Jean Todt, kemudian berjanji mempertimbangkan saran dari berbagai pihak untuk menentukan tanggal baru GP Vietnam 2020.

Baca Juga: McGregor Diyakini Cuma Bisa Habisi Ferguson, bukan Khabib Nurmagomedov

"Kami akan terus mempertimbangkan masukan dan saran terutama dari WHO dan pemerintah setempat," kata Jean Todt, dilansir BolaSport.com dari laman resmi F1.

"Selain itu, kami juga akan bekerja sepanjang periode yang tidak terduga ini untuk melindungi para penggemar, dan semua komunitas Motorsport," tutur dia lagi.

Hal serupa juga diamini oleh CEO F1, Chase Carey, yang menjanjikan level yang berbeda pada balapan perdana di Vietnam ini.

"Kami juga menantikan balapan perdana Vietnam dan membawa tontonan F1 ke salah satu tempat yang paling menarik di dunia," kata Chase Carey.

Baca Juga: Lee Zii Jia Harus Mulai dari Nol Lagi Ketika Pandemi Covid-19 Usai