Soal Dugaan Praktek Nepotisme PSSI dan PT LIB, Haruna Soemitro Angkat Bicara

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 29 April 2020 | 15:45 WIB
Direktur Madura United, Haruna Soemitro. (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro turut angkat bicara perihal adanya dugaan nepotisme di PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang menjadi perbincangan hangat publik Indonesia lantaran dugaan adanya praktek nepotisme di dalamnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikabarkan memberikan jabatan wakil sekjen PSSI kepada adik iparnya, Maaike Ira Puspita.

Sementara Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, juga turut mengajak anak kandungnya Pradana Aditya Wicaksana untuk menduduki kursi general manajer PT LIB.

“Saya tidak ikuti itu,” kata Haruna dikutip BolaSport.com dari Tribunnews, Rabu (29/4/2020)

Baca Juga: Bintang Garuda Select Brylian Aldama Menyesal Lawan Inter Milan, Ada Apa ya?

Pria yang juga menjabat sebagai Direkur klub Madura United itu meminta agar baik PSSI maupun PT LIB kembali melihat dan menimbang kembali aturan yang telah ditetapkan perusahaan.

Setiap perusahan mempunyai dokumen tertulis yang mengatur mengenai tata cara atau perilaku perusahaan terdapat para pemangku kepentingannya.

Selain itu juga sebagai cermin periaku karyawan dalam berinteraksi dengan sesama karyawan dan tanggung jawab karyawan pada perusahaan itu sendiri.

“Ya, code of conduct-nya itu seperti apa itu saja. Artinya apakah sudah ada pelanggaran terhadap code of conduct," ucap Haruna.