Tiga Pilar Barito Putera Tak Tergantikan, namun Masih Minim Kontribusi

By Faizal Rizki Pratama - Kamis, 30 April 2020 | 06:15 WIB
Gelandang Barito Putera, Danilo Sekulic, menggiring bola saat laga melawan Bali United pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. (INSTAGRAM BARITO PUTERA)

BOLASPORT.COM - Tiga pemain Barito Putera mampu mencatatkan menit bermain terbanyak, yaitu 270 menit, selama tiga pertandingan Liga 1 2020 alias mereka tak tergantikan.

Ketiga pemain Barito Putera yang tak tergantikan tersebut adalah kapten tim Rizky Pora, Danilo Sekulic, dan Cassio de Jesus.

Sayangnya catatan mereka bertiga belum bisa membawa Barito Putera mendulang poin di tiga pertandingan awal Liga 1 2020.

Laskar Antasari baru bisa mengemas 1 poin dari tiga pertandingan yaitu saat mereka menahan imbang PSM Makassar 1-1 di Stadion Mattoangin, Makassar.

Dalam dua pertandingan lain, Barito Putera dikalahkan habis oleh Madura United dan Bali United masing-masing dengan skor 0-4 dan 1-2.

Baca Juga: COO Bahyangkara FC Minta PT LIB Segera Berikan Subsidi Tahap Kedua

Dengan hanya ada tiga pemain yang mampu tampil dalam waktu penuh selama tiga pertandingan Liga 1 2020, dapat diasumsikan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, masih mencari komposisi terbaik di musim ini.

Pemain-pemain seperti Reva Adi Utama, Ambrizal Umanailo, dan Aleksandar Rakic juga merupakan pilihan utama pelatih Djanur di tiga pertandingan pertama.

Namun, mereka tidak bermain penuh dan diganti dalam beberapa perandingan.

Baca Juga: Kompetisi Berhenti Sementara, Pemain Persebaya Ini Jualan Ayam Potong