Tiga Pegawai FC Koeln Positif Corona, Bundesliga Mundur Lagi?

By Adi Nugroho - Sabtu, 2 Mei 2020 | 15:00 WIB
Ilustrasi berita Liga Jerman. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Kelanjutan Bundesliga 2019-2020 kembali dipertanyakan setelah salah satu klub peserta, FC Koeln, menyatakan ada pegawainya yang positif virus corona.

Melalui sebuah pernyataan yang dirilis laman resmi klub, FC Koeln, menyatakan bahwa ada tiga pegawainya yang positif virus corona.

Untuk menanggulanginya, FC Koeln pun memutuskan mengarantina ketiga orang tersebut selama 14 hari demi menghindari penularan.

"FC Koeln telah melakukan tes COVID-19 kepada pemain, staf pelatih dan staf nonteknis pada hari Rabu (29/4/2020)," bunyi pernyataan tersebut.

"Tiga orang dinyatakan positif, sedangkan sisanya bebas dari gejala. Setelah penilaian kasus oleh otoritas kesehatan yang bertanggung jawab, tiga orang yang dites positif akan masuk ke karantina 14 hari di rumah."

"FC Koeln tidak akan mengonfirmasi nama apa pun karena menghormati privasi mereka yang terpengaruh."

Baca Juga: Klub Liga Inggris Sepakat Memainkan Sisa Musim Ini di Tempat Netral

Lebih lanjut, skuad FC Koeln menyatakan untuk terus melakukan latihan guna menyambut digelarnya kembali Bundesliga 2019-2020.

"Latihan FC Koeln berlanjut sesuai rencana, sesuai dengan langkah-langkah pengendalian kebersihan dan infeksi yang telah ada sejak 6 April dalam latihan kelompok," lanjut pernyataan mereka.

Baca Juga: Jika Gagal Rekrut Jadon Sancho, Man United Bakal Datangkan 3 Striker Liga Prancis