PBSI Siap Atur Siasat Hadapi Jadwal Kompetisi yang Belum Pasti

By Agung Kurniawan - Minggu, 3 Mei 2020 | 10:15 WIB
Susy Susanti (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah menyiapkan siasat untuk menghadapi jadwal kompetisi tahun ini yang belum pasti.

Pandemi virus corona alias Covid-19 yang sedang melanda dunia ternyata mempunyai dampak yang besar terhadap bidang olahraga, salah satunya adalah bulu tangkis.

Sejak berakhirnya turnamen prestisius All England Open 2020 bulan Maret lalu, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menangguhkan beberapa turnamen hingga kini.

Sejauh ini hanya ajang Piala Thomas dan Uber 2020 yang telah memastikan tanggal penyelenggaraan yakni pada 3-11 Oktober mendatang.

Baca Juga: Tutorial Kalahkan Marc Marquez dari Bos Ducati untuk Andrea Dovizioso

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI, Susy Susanti, mengaku pihaknya telah membuat siasat agar para atlet mempunyai persiapan yang matang.

"Sampai sekarang masih belum ada kepastian dari BWF, kecuali untuk jadwal Thomas dan Uber, tapi kami siap-siap saja," kata Susy Susanti, dilansir BolaSport.com dari Antaranews.

"Karena gambaran dari jadwal Piala Thomas dan Uber, mungkin start-nya dari Oktober nanti, minimal persiapan kita sekarang menuju ke Oktober ini," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu merinci setidaknya ada tujuh turnamen bulu tangkis bergengsi yang kemungkinan baru digelar akhir tahun ini.