BWF Kemungkinan Tetap Lanjutkan Kualifikasi Olimpiade hingga 2021

By Delia Mustikasari - Selasa, 5 Mei 2020 | 10:50 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tidak akan membuat penyesuaian terhadap peraturan yang berkaitan dengan periode kualifikasi Olimpiade tahun depan.

Sebagai gantinya, BWF akan melanjutkan periode kualifikasi yang sempat ditinggalkan.

BWF menangguhkan semua turnamen yang masuk dalam kalender BWF World Tour setelah All England Open 2020 yang digelar di Birmingham, Inggris Maret karena pandemi Covid-19.

Setelah keputusan itu, BWF tidak dapat menyelesaikan enam minggu terakhir dengan menggelar turnamen dari periode kualifikasi selama satu tahun.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Ahsan/Hendra dan Jonatan Sumbang Gelar, Indonesia Juara Umum New Zealand Open

Turnamen yang terkena dampak dari penangguhan ini adalah German Open, Swiss Open, Malaysia Open, India Open, Singapore Open, dan Kejuaraan Asia.

Semula periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan berakhir pada 30 April kemarin.

BWF selanjutnya akan menggunakan turnamen yang sama dalam periode kualifikasi Olimpiade tahun depan.

"BWF mengadakan pertemuan dewan lewat daring dan mereka berencana melanjutkan periode kualifikasi tahun depan," kata seorang sumber dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Mereka hanya akan melanjutkan turnamen kualifikasi yang terpengaruh periode kualifikasi dalam beberapa minggu terakhir. Keputusan ini dianggap adil karena banyak atlet telah bekerja keras untuk lolos sejak tahun lalu."