Cerita Eks Timnas U-19 Sempat Frustasi dan Bangkit Berkat Sang Ibu

By Ibnu Shiddiq NF - Selasa, 5 Mei 2020 | 20:00 WIB
Muhammad Hargianto melewati hadangan pemain lawan dalam laga uji coba kontra Korea Selatan di Stadio (ramadityadomas)

BOLASPORT.COM- Eks timnas U-19 Indonesia sekaligus pemain Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto menceritakan pengalaman meniti karir sepak bola yang sempat membuatnya frustasi.

Peran orangtua dalam perjalanan karir Hariganto dalam dunia sepak bola sangatlah tidak sedikit.

Dilansir BolaSport.com dari Tribunnews.com, pemain bernomor punggung 8 itu menjelaskan dari awal dirinya menapaki karir.

“Waduh itu tidak bisa diungkapin kata-kata kalau orangtua. Pernah naik motor bertiga waktu kecil sama bapak sama ibu. Dari rumah di Cipondoh ke Ciputat (SSI Arsenal), dianter terus,” kata Hargianto.

Baca Juga: Bukan Persija Jakarta, Marco Motta Ingin Gantung Sepatu di Sini

Pemain yang pernah membawa timnas U-19 Indonesia menjuarai Piala AFF tahun 2013 itu mengungkapkan alasan terbesar dirinya hampir tak melanjutkan karirnya.

“Sempat karena seleksi regional DKI itu loh, yang saya bilang saya tidak pernah lolos DKI itu sempat frustrasi lah. U-14 itu. Habis itu pulang ke rumah, cerita dan sama Ibu saya," tuturnya.

"Sudah lah bu Hargi gamau main bola lagi biar Dimas saja yang main bola, terus pesimis lah, sudah saya tidak mau main bola,” imbuhnya.

Setelah curhat kepada ibunya, Hargi sapaannya justru mendapat motivasi lebih untuk terus memperjuangkan masa depan karir sepak bolanya.

“Ibu sempat tanya, emang kamu kalah saingan sama siapa? Sama si A saya bilang. Kenapa? Saya bilang tidak tahu, mungkin pelatihnya tidak suka sama gaya main Hargi. Kata Ibu, nanti kalau kamu tanding sama tim dia Ibu mau nonton, bagusan kamu apa dia mainnya,” ucap Hargi.