Saga Kepindahan Valentino Rossi ke Tim Petronas Yamaha SRT Dimulai

By Agung Kurniawan - Kamis, 7 Mei 2020 | 09:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku timnya mulai serius melakukan pembicaraan terkait peluang untuk mendatangkan Valentino Rossi pada musim depan.

Yamaha telah memastikan MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi membalap bersama tim pabrikan mereka yakni Monster Energy Yamaha.

Posisi rider berjulukan The Doctor itu nantinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang berhasil menunjukkan prospek bagus saat tampil pada musim perdananya di kelas utama.

Di sisi lain, pabrikan asal Jepang tersebut menegaskan bahwa mereka tak akan melupakan jasa pembalap berusia 41 tahun itu yang mampu meraih empat gelar juara dunia sejak bergabung pada 2004.

Baca Juga: Tendang Valentino Rossi, Yamaha Dinilai Buat Keputusan Cerdas

Skuad Iwata sendiri telah menjanjikan dukungan penuh ala pembalap pabrikan bagi Valentino Rossi apabila dia tetap ingin melanjutkan kariernya pada musim depan.

Tak ayal, hal itu menjadi opsi paling realistis bagi Rossi untuk tetap mendapatkan amunisi terbaik walau hanya membalap bersama tim satelit Yamaha.

Setelah saling menunggu, kabar terkini menyebutkan Petronas SRT melalui kepala tim Razlan Razali telah memulai pembicaraan serius soal kans untuk menampung Valentino Rossi.

"Kami telah bertemu dengan pihak Yamaha dan kami sudah tahu proposalnya," kata Razlan Razali, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Baca Juga: Bukannya Kurang Ajar, Morbidelli Tak Segan Kalahkan Rossi Jika Jadi Rekan Setim