Tergusur dari Yamaha, Valentino Rossi Bakal Jadi Aset Berharga untuk Petronas

By Agung Kurniawan - Kamis, 7 Mei 2020 | 10:30 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Kepala tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menilai kedatangan pembalap seperti Valentino Rossi akan menjadi aset berharga dan membawa keuntungan tersendiri bagi timnya.

Setelah menjalani karier selama 15 tahun bersama Yamaha, perjalanan Valentino Rossi bersama tim tersebut akan menemui ujungnya pada akhir musim ini.

Dalam rentang waktu yang cukup lama tersebut, rider berjulukan The Doctor itu mampu membukukan total empat gelar juara dunia di kelas tertinggi, MotoGP.

Posisinya di tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha) tergusur setelah pembalap muda Fabio Quartararo berhasil menunjukkan prospek yang bagus.

Baca Juga: Tendang Valentino Rossi, Yamaha Dinilai Buat Keputusan Cerdas

Tampil sebagai debutan di kelas utama bersama Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang baru berusia 21 tahun mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir pembalap MotoGP 2019.

Posisi tersebut dua tingkat lebih baik dari Valentino Rossi yang hanya mampu mengakhiri kompetisi musim lalu dengan bertengger di peringkat ketujuh.

Selain performa, faktor usia rider asal Italia itu yang sudah mencapai 41 tahun juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi Yamaha untuk menggusurnya.

Meski demikian, pabrikan asal Jepang itu masih memberinya opsi lain dengan menjanjikan dukungan penuh dalam hal teknis andai dia mau membalap di tim Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Duet Valentino Rossi dan Lorenzo Sulit Terwujud karena 1 Sosok Ini