Kisah Berllian Marsheilla dari Voli, Dilema Pendidikan, hingga Jadi Influencer

By Delia Mustikasari - Kamis, 7 Mei 2020 | 10:10 WIB
Berllian Marsheilla. (Instagram Berllian )

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Berllian Marsheilla, menjadi salah satu atlet serba bisa.

Sibuk berkarier dalam cabang olahraga voli tidak menyurutkan keinginan Berllian Marsheilla untuk menempuh pendidikan hingga mencoba banyak hal seperti menjadi pengusaha, komentatorendroser, influencer dan banyak bidang lain.

Namun, untuk mencapai semuanya tidak didapatkan Berllian Marsheilla dengan mudah.

Baca Juga: Berllian Marsheilla Ternyata Ada Ikatan Saudara dengan Markis Kido

"Saya berawal dari keluarga kurang mampu. Bisa dibilang sederhana lah. Jadi, saya ingin orangtua yang pertama kali menikmati hasilnya," kata Sheilla (sapaan akrab Berllian Marsheilla) dalam Instagram Live dengan BolaSport.com.

"Selain itu, saya tidak mau begitu saja. Bisa dibilang olahraga tidak bisa selamanya. Ada batasan umur. Otomatis, bagaimana caranya mencari celah tentang hal-hal yang bisa digali di masa tua," ucap Sheilla.

"Kebetulan bertemu teman-teman di industri yang saya inginkan seperti usaha atau influencer. Teman-teman saya juga banyak," aku perempuan 30 tahun ini.

Selama menjadi pebola voli, Sheilla merasakan suka dan duka saat menjadi pemain tim nasional (timnas)

"Suka duka di timnas, pastinya jauh dari orangtua. Masa remaja terenggut hampir setengahnya. Saat masuk timnas, hanya bangun, berlatih, dan makan. Itu saja kegiatannya," ucap Sheilla.

"Saya merasakan dilema dan hampir di semua cabang olahraga merasakannya, antara meneruskan pendidikan atau prestasi. Pemerintah perlu memberikan solusi."

Baca Juga: Berllian Marsheilla Gali Kemampuan Memasak Saat Wabah Virus Corona