Tertarik Ikut Balap Mobil, Valentino Rossi Dapat Saran dari Pembalap yang Rebut Mantannya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Mei 2020 | 12:46 WIB
Valentino Rossi mengikuti balapan Gulf 12 Hours yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 14 Desember 2019. (TWITTER.COM/YMCOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi tertarik untuk mengikuti balap mobil Le Mans 24 Jam. Rossi kini mendapat saran dari pembalap yang merebut mantan pacarnya.

Valentino Rossi tidak menyembunyikan minatnya dengan dunia balap mobil meskipun seluruh kariernya dihabiskan di ajang balap motor.

Setelah mencoba mengambil peluang tampil di Formula 1 pada 2006, Rossi masih membidik kans untuk tampil di ajang balap mobil.

Namun begitu, bukan F1 yang menjadi ambisi pembalap berjuluk The Doctor tersebut melainkan balapan ketahanan (endurance) Le Mans 24 Jam.

Baca Juga: 3 Musim Hanya Kalah dari Marquez, Dovizioso Tak Pantas Diremehkan

"Setelah saya selesai dengan balap motor, saya masih bisa membalap dengan mobil selama 10 tahun lagi," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Le Mans.

"Saya sangat menyukainya, jadi saya akan mencobanya sendiri, dan saya mengincar penampilan di Le Mans 24 Jam," imbuhnya.

Rossi sudah mulai 'berlatih' dengan disiplin balapan yang menuntut daya tahan dan konsentrasi tersebut. Desember lalu, dia tampil di balapan Abu Dhabi 12 Jam.

Pencapaian Rossi di Abu Dhabi pun impresif. Tampil bersama Luca Marini dan Alessio Salucci, Rossi menjadi juara kelas pro-amatir dan finis di posisi ketiga dari semua kategori.

Baca Juga: Pembalap dan Kru F1 Akan Dites Covid-19 Dua Hari Sekali Saat Balapan