Liverpool Beberkan Taktik Ampuh Saat Kalahkan Barcelona di Liga Champions 2019

By Finky Ariandi - Jumat, 8 Mei 2020 | 10:15 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dan tim merayakan kesuksesan mereka meraih gelar Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/5/2019) (TWITTER.COM/LIVECHOLFC)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih Liverpool, Peter Krawietz, membeberkan taktik yang digunakan timnya ketika berhasil mengalahkan Barcelona di Liga Champions 2009.

Kemenangan Liverpool atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2019, disebut-sebut sebagai salah satu momen terbaik dalam sejarah kompetisi tertinggi di Benua Eropa tersebut.

The Reds berhasil melibas Lionel Messi cs dengan skor 4-0 saat laga dihelat di Stadion Anfield pada Selasa (7/5/2019) waktu setempat.

Adapun pada leg pertama, Blaugrana berhasil unggul tiga gol ketika pertandingan diadakan di Stadion Camp Nou, enam hari sebelumnya.

Baca Juga: 2 Faktor yang Buat Liverpool Bisa Bantai Barcelona di Liga Champions

Asisten pelatih Liverpool, Peter Krawietz, pun membeberkan strategi ampuh guna menghadapi klub raksasa Spanyol tersebut.

Krawietz mengatakan jika dari awal hingga akhir pertandingan, The Reds harus menekan El Barca agar mereka tidak sempat mengembangkan permainan.

"Gagasan yang kami lakukan saat laga berlangsung adalah jangan membiarkan Barcelona melakukan apa yang ingin mereka lakukan," ujar Krawietz dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Kami terus memaksa mereka untuk melakukan hal yang berbeda dari yang biasanya. Semua orang tahu betapa bagusnya Barcelona mengembangkan permainan."

Baca Juga: Penyesalan Lionel Messi Saat Duel Kontra Liverpool di Liga Champions