Bak Habis Tertabrak Truk, Presiden UFC Tak Tega Lihat Tony Ferguson

By Agung Kurniawan - Senin, 11 Mei 2020 | 05:00 WIB
Petarung UFC asal Amerika Serikat, Tony Ferguson. (TWITTER.COM/MADNESSMMA_)

BOLASPORT.COM - Presiden UFC, Dana White, memberikan komentarnya seusai laga antara Justin Gaethje dan Tony Ferguson dihentikan pada ronde kelima.

Tony Ferguson harus menerima kenyataan pahit setelah rekor 12 kemenangan beruntunnya hancur di tangan Justin Gaethje dalam maincard UFC 249.

Vystar Veterans Memorial Arena, di Florida, Amerika Serikat, menjadi saksi bisu keganasan Justin Gaethje yang melontarkan pukulan mematikan kearah Tony Ferguson.

Melalui data dari UFC stats, sebanyak 69 persen serangan Gaethje berhasil mendarat tepat di muka petarung berjulukan El Cucuy tersebut.

Baca Juga: UFC 249 - Setelah Ferguson, Gaethje Siap Nodai Rekor Khabib Nurmagomedov

Statistik yang sama menunjukkan bahwa kepala Ferguson terkena 100 pukulan dari Gaethje dalam laga perebutan juara interim kelas ringan UFC tersebut.

Jumlah ini menjadi yang terbanyak dari pukulan Gaethje yang mendarat di bagian tubuh lain dari Tony Ferguson, yakni badan (13 kali) dan kaki (30).

Dengan kondisi Tony Ferguson yang sudah bersimbah darah, wasit Herb Dean yang memimpin memutuskan untuk mengakhiri laga tersebut dengan memberikan kemenangan TKO untuk Gaethje.

Selepas laga, presiden UFC, Dana White, turut memberikan komentarnya terkait keputusan wasit yang menghentikan laga di ronde terakhir.

Baca Juga: Melalui 2 Kalimat, Khabib Beri Reaksi Kemenangan Gaethje atas Ferguson