Egy Maulana Ceritakan Perbedaan Atmosfer Sepak Bola Indonesia dan Polandia

By Wila Wildayanti - Minggu, 10 Mei 2020 | 22:00 WIB
Trio pemain timnas U-22 Indonesia; Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani (tengah), dan Osvaldo Haay bergembira saat merayakan gol ke gawang timnas U-22 Singapura pada laga kedua sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, 28 November 2019. (MEDIA PSSI)

BOLASPORT.COM - Penyerang muda, Egy Maulana Vikri, menceritakan perbedaan atmosfer sepak bola Indonesia dan Polandia yang telah dia rasakan.

Egy Maulana Vikri secara resmi menandatangani kontrak bersama klub asal Polandia, Lechia Gdansk, sejak 2018.

Sejak saat itu hingga sekarang, tentu saja Egy Maulana Vikri sudah merasakan bagaimana atmosfer dan perbedaan di antara kompetisi di Indonesia dan Polandia.

Pemain yang menandatangi kontrak selama tiga tahun bersama Lechia Gdansk itu mengaku bahwa atmosfer sepak bola dari Indonesia dan Polandia sangat berbeda.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Pemain Muslim Pertama Liga Inggris Hancurkan Arsenal

Setiap negara memiliki ketertarikan tersendiri dalam bidang olahraga.

Walaupun mayoritas negara Eropa dikenal dengan sepak bola sebagai olahraga nomor satu, beberapa negara di Benua Biru memiliki keunggulan sendiri di bidang olahraga lain.

Warga Polandia lebih mencintai dan menyukai olahraga ski meski untuk sepak bola mereka juga masih memiliki ketertarikan.

“Bicara atmosfer sepak bola, mungkin di beberapa negara Eropa sepak bola itu olahraga yang paling mereka sukai, demikian pula di Polandia ini,” kata Egy Maulana Vikri dalam live Instagram bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Minggu (10/5/2020).