Fajar/Rian Resah soal Fasilitas Bulu Tangkis di Indonesia yang Hanya Lengkap di Jakarta

By Agung Kurniawan - Senin, 11 Mei 2020 | 14:20 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil pada semifinal Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (11/1/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengungkapkan keresahannya soal perkembangan bulu tangkis di Indonesia.

Cabang oahraga bulu tangkis hingga kini masih dikenal sebagai salah satu olahraga yang populer dan mempunyai banyak penggemar di Indonesia.

Banyak atlet yang berhasil mencatatkan prestasi mentereng dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional melalui olahraga ini.

Nama Indonesia selalu diperhitungkan dalam dunia bulu tangkis internasional karena prestasinya dari kejuaraan dunia hingga medali emas Olimpiade.

Baca Juga: Ditanya Soal Hal-hal Pribadi, Fajar Alfian Enggan Disebut Bucin

Meski demikian, berbagai masalah khususnya terkait fasilitas masih menjadi persoalan klasik yang harus segera dibenahi agar perkembangan bulu tangkis lebih terasa lagi.

Hal itu pula yang menjadi sorotan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melalui live instagram BolaSport.com, Minggu (10/5/2020).

Ganda putra peringkat enam dunia tersebut menilai bahwa saat ini Indonesia harus melakukan pemerataan fasilitas-fasilitas bulu tangkis hingga ke berbagai daerah.

Bagi Muhammad Rian Ardianto, hal itu penting dilakukan agar seluruh kegiatan pembinaan atlet bulu tangkis tidak hanya berfokus di Jakarta saja.

Baca Juga: Fajar/Rian Ungkap Keinginan Raih Gelar Juara Dunia, tetapi...