Hancurkan Wajah Ferguson, Gaethje Tak Lagi Underdog Saat Bertemu Nurmagomedov

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 Mei 2020 | 15:00 WIB
Justin Gaethje saat merebut gelar interim kelas ringan UFC pada event UFC 249 (twitter.com/ufc)

BOLASPORT.COM - Jurnalis MMA, Marc Raimondi, menilai petarung AS, Justin Gaethje, kini sudah bukan lagi seorang underdog saat bertemu Khabib Nurmagomedov (Rusia) menyusul kemenangannya pada UFC 249.

Justin Gaethje kini tengah menjadi buah bibir menyusul kemenangannya atas Tony Ferguson dalam perebutan gelar interim kelas ringan UFC.

Dalam laga yang berlangsung di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Gaethje sukses menghujani petarung berjulukan El-Cucuy itu dengan pukulan-pukulan mematikan.

Serangan mematikan yang sebagian besar mengarah ke wajah, membuat Ferguson tak kuasa lagi melanjutkan pertarungan dan dinyatakan kalah melalui TKO pada ronde kelima.

Baca Juga: Tony Ferguson Tunjukkan Bekas Luka Duel dengan Justin Gaethje

Kemenangan ini tentu menjadi hasil manis bagi Gaethje yang mampu menghentikan rekor 12 kemenangan beruntun milik Tony Ferguson.

Selain itu, dia akan menjadi penantang Khabib Nurmagomedov dalam laga selanjutnya untuk penyatuan gelar juara di kelas ringan UFC.

Melihat hal itu, jurnalis MMA, Marc Raimondi, menilai bahwa Justin Gaethje kini bukanlah seorang underdog lagi dan berpotensi bisa merusak rekor Khabib Nurmagomedov.

"Ini akan menjadi pertarungan besar di divisi kelas ringan, Gaethje mungkin akan menjadi laga terberat bagi Nurmagomedov di divisi ini," kata Marc Raimondi, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Baca Juga: Bak Habis Tertabrak Truk, Presiden UFC Tak Tega Lihat Tony Ferguson