Saat Marc Marquez Jelaskan Kelemahannya Sendiri, Terlalu Agresif?

By Agung Kurniawan - Kamis, 14 Mei 2020 | 14:25 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan kekurangan dan kelemahannya sendiri saat beradu cepat di lintasan balap.

Sejak kehadirannya di kelas utama MotoGP musim 2013 lalu, Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang mampu menggebrak melalui penampilannya.

Total enam gelar juara dunia di kelas MotoGP berhasil Marc Marquez bukukan sejauh ini, dan dia masih punya kans besar untuk menambah torehan itu.

Bahkan, hingga berakhirnya kompetisi musim lalu, belum ada satu pembalap pun yang mampu menghentikan dominasi Marc Marquez bersama motor RC213V.

Baca Juga: Ada Argentina di Akhir Kemesraan Valentino Rossi dan Marc Marquez

Sepanjang 2019, rpembalap berjulukan The Baby Alien itu tampil solid dengan meraih total 18 podium dengan 12 kemenangan dari 19 balapan yang dijalaninya.

Penampilan yang perkasa itu tentu membuat para kompetitor bertanya-tanya tentang letak kelemahan dari pembalap asal Spanyol tersebut yang seolah sulit ditemukan.

Dalam sebuah kesempatan lewat wawancara, Marc Marquez membeberkan kelemahannya sendiri yang jarang diketahui banyak orang.

Pembalap berusia 27 tahun itu merasa bahwa kelemahannya yang paling mencolok baginya adalah saat dia selalu berusaha ingin melakukan attack alias serangan kepada pesaingnya.

Baca Juga: Soal Karier, Marc Marquez Belum Mau Ikuti Jejak Valentino Rossi