Kisah Gol Kontroversial El Clasico Persib vs Persija di Liga 1 hingga Bepe Buka Suara

By Wila Wildayanti - Jumat, 15 Mei 2020 | 07:45 WIB
Bambang Pamungkas sedang mencoba merebut bola yang dikuasai oleh Rafli Mursalim ketika menjalani latihan di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur (9/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kisah dari pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta dengan kontroversi gol Ezechiel N’Douassel hingga Bambang Pamungkas buka suara tak akan pernah dilupakan bobotoh.

Pada kompetisi Liga 1 2017, dimana laga derby Indonesia yang mempertemukan Persib Bandung melawan Persija Jakarta itu diwarnai laga penuh kontroversi.

Sebelum pertandingan dimulai, seluruh pecinta sepak bola telah memperhatikan rivalitas kedua klub tersebut.

Tepat saat kompetisi Liga 1, pada 3 November 2017 itu, Stadion Manahan, Solo pun menjadi saksi bisu terkait perseteruan Persib Bandung dengan Persija Jakarta.

Baca Juga: Fadil Sausu Ungkap Peran Vital Sebagai Kapten Bali United

Pada pertandingan yang dibalut dengan tensi yang tinggi dan juga gengsi itu berjalan dengan tidak cukup baik karena akhirnya laga berakhir dengan kontroversi.

Dengan rivalitas kedua tim itu pun menjadi alasan utama kenapa pertandingan El Clasico Persib melawan Persija itu digelar di luar Jakarta.

Tentu saja alasan utama karena keamanan, sebab catatan kedua tim itu memang sudah bukan rahasia umum lagi dikalangan pecinta sepak bola Indonesia.

Namun, siapa yang menyangka, meski pertandingan dijalankan di luar Jakarta dengan di pimpin oleh wasit asal Australia, Shaun Evans pun tetap menyisahkan kontroversial hingga saat ini.