Cerita Hanif Sjahbandi - Pernah Gagal di Diklat, Kini Buka Peluang Gabung Persib Lagi

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 16 Mei 2020 | 03:45 WIB
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi pada laga kontra Persija Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/8/2019). (LIGA-INDONESIA.ID)

BOLASPORT.COM - Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi membuka peluang untuk bergabung dengan Persib Bandung lagi suatu saat nanti.

Saat ini Hanif Sjahbandi merupakan salah satu pemain kunci di skuad Arema FC asuhan Mario Gomez.

Kendati masih cukup muda, namun penampilan Hanif di lini tengah tim berjuluk Singo Edan itu cukup impresif.

Baru-baru ini, ia bercerita tentang kisah saat ia gagal promosi ke tim senior Persib di awal-awal kariernya, di channel Youtube Hamka Story 23, Rabu (13/5/2020).

Hanif mengawali kariernya di Diklat Persib pada 2014-2015.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Pelatih Klub Futsal Vamos Mataram Meninggal Dunia

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi ditemui seusai laga kontra Persija Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Namun ketika itu, dirinya tidak dipromosikan ke tim Persib senior dan justru bergabung ke Persipasi Bandung Raya (PBR) pada pertengahan 2015.

"Jadi yang saya tahu Diklat Persib itu sama seperti Persib Junior. Mewakili seluruh usia, Persib U-21, Persib U-19. Tapi mereka mengambil nama Diklat karena mengakomodasi semua kelompok umur. Saya juga kurang paham mengapa (tidak promosi ke tim senior," kata Hanif.

"Saya satu angkatan sama Febri, Zola. Memang belum waktunya juga. Pada saat itu, yang saya tahu sedikit pemain-pemain yang naik dari junior ke tim senior," tambahnya.