Striker Asing PSS Sleman Siap Hengkang ke Negara Lain jika Liga Dihentikan

By Bagas Reza Murti - Senin, 18 Mei 2020 | 07:45 WIB
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers, berduel dengan pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

BOLASPORT.COM - Penyerang PSS Sleman asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili membuka peluang hengkang dari Sleman bila kompetisi Liga Indonesia tak lanjut.

Yevhen Bokashvili blak-blakan kepada media Ukraina, Football Ukraina mengenai kariernya di Indonesia pada Jumat (15/5/2020).

Termasuk juga soal kelanjutan kariernya bersama PSS Sleman.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB telah menetapkan kompetisi ditangguhkan hingga 29 Mei 2020 sampai keadaan di Indonesia memungkinkan untuk melanjutkan liga.

Maka Liga bisa dilanjutkan kembali per 1 Juni 2020.

Baca Juga: Program Latihan Mandiri Pekan Ketujuh Telah Kelar, Ini Harapan Pelatih Persib Selanjutnya

Instagram PSS Sleman
Aksi striker PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili, dalam laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Sultang Agung, Bantul, Senin (17/2/2020).

Namun jika tidak bisa dilanjutkan, liga musim ini kemungkinan besar akan dibatalkan.

"Di Indonesia, sepak bola adalah permainan yang sangat populer. Orang-orang datang ke stadion. Tetapi kekhawatiran soal virus corona meningkat, banyak pemain (asing) di sini bisa hengkang jika kompetisi tak dilanjutkan," kata Yevhen.

"Di Eropa, keputusan sudah dibuat (soal kelanjutan kompetisi). Di Indonesia, mungkin pertandingan tak akan dilanjutkan dalam waktu dekat. Hal ini tak baik bagi pemain asing, mereka sudah lama menunggu," tambahnya.