Terbukti Sukses pada 2015, Jorge Lorenzo Beri Jurus Jitu Kalahkan Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Senin, 18 Mei 2020 | 16:55 WIB
Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo. (instagram.com/jorgelorenzo99)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, membeberkan jurus-jurus jitu untuk bisa menghentikan laju dominasi Marc Marquez di kelas MotoGP.

Hingga berakhirnya MotoGP musim lalu, Marc Marquez masih tampil perkasa bersama tim Repsol Honda dengan meraih tiga gelar sekaligus alias Triple Crown.

Selain kategori pembalap, Marc Marquez juga menjadi aktor penting bagi Honda untuk merebut dua kategori lainnya yakni tim dan juga konstruktor.

Hasil tersebut juga berhasil menambah jumlah pencapaian mentereng Marquez sejak promosi ke kelas utama pada tahun 2013.

Baca Juga: Jorge Lorenzo dan Legenda MotoGP Panas karena Adu Mulut, Ini Kronologinya

Sejak naik kelas, rider berkebangsaan Spanyol itu nyaris tidak pernah absen untuk mempersembahkan gelar juara pembalap bagi Honda.

Sejauh ini, satu-satunya kegagalan Marquez dalam merengkuh titel di kelas MotoGP hanya terjadi saat dia menjalani kompetisi pada musim 2015.

Pada musim tersebut, Marquez hanya bertengger di peringkat ketiga klasemen akhir dan harus mengakui keunggulan pembalap Yamaha yang juga rekan senegaranya, Jorge Lorenzo.

Di sisi lain, tahun 2015 menjadi salah satu musim yang tidak akan pernah dilupakan oleh Jorge Lorenzo yang kini sudah pensiun dan menjadi pembalap penguji Yamaha.

Baca Juga: Wild Card Batal, Jorge Lorenzo Dipastikan Tak Akan Balapan pada MotoGP 2020