Karena Usia Valentino Rossi Tak Punya Pilihan, Jadi ke Petronas?

By Agung Kurniawan - Selasa, 19 Mei 2020 | 16:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menilai timnya akan menjadi pilihan yang realistis bagi Valentino Rossi menyusul usianya yang sudah tidak muda lagi.

Sudah bukan rahasia lagi jika MotoGP 2020 akan menjadi edisi terakhir bagi Valentino Rossi untuk membalap bersama tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha).

Selama 15 tahun membalap bersama tim pabrikan asal Jepang itu, Valentino Rossi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan torehan prestasi yang sudah banyak dia raih.

Sejak naik ke kelas utama MotoGP, Valentino Rossi berhasil meraih empat dari total tujuh gelar juara dunianya bersama tim berlogo garpu tala tersebut.

Baca Juga: Meski Berumur, Bos MotoGP Restui Valentino Rossi untuk Tetap Balapan

Namun, kisah manis itu harus berakhir setelah rider berjulukan The Doctor itu tidak bisa lagi menyembunyikan pengaruh usia terhadap kinerjanya tatkala beradu cepat di lintasan balap.

Bagaimana tidak? Pada musim lalu Valentino Rossi tidak mampu berbicara banyak untuk bersaing dengan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia.

Mulai musim depan, Yamaha telah memutuskan untuk memilih Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) untuk mengantikan posisi pembalap berusia 41 tahun itu.

Di sisi lain, Yamaha tidak serta merta membuang Valentino Rossi, dan mereka akan menyiapkan satu tempat di tim satelit (Petronas Yamaha) yang sebelumnya diduduki Quartararo.

Baca Juga: Valentino Rossi Jangan Pensiun Dulu jika Belum Pikirkan 4 Hal Ini