Julukan Kevin Sanjaya dan 4 Pebulu Tangkis Indonesia Lainnya

By Delia Mustikasari - Rabu, 20 Mei 2020 | 10:50 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose seusai melakoni konferensi pers pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020. (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi ganda putra terbaik dunia saat ini karena masih menduduki peringkat pertama dunia sejak 2017.

Sepanjang 2016-2019, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah mengumpulkan 30 gelar.

Pada 2020, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih satu gelar pada Indonesia Masters dan satu posisi runner-up pada All England Open 2020.

Baca Juga: Tontowi Ahmad Sempat Kaget dengan Status sebagai Pemain Magang

Prestasi dan aksi Marcus/Kevin selama bertanding membuat banyak warganet memberi banyak julukan kepada mereka.

Namun, bukan hanya Marcus/Kevin yang mendapat julukan karena aksinya yang menawan. Tetapi, juga pebulu tangkis Indonesia lainnya yang julukannya sudah sampai tingkat internasional.

Berikut julukan yang dimiliki pebulu tangkis Indonesia yang dikenang sejarah hingga saat ini.

1. Marcus/Kevin

Marcus/Kevin memiliki julukan The Minions karena ukuran tubuhnya yang sama-sama mungil. Kevin dan Marcus masing-masing memiliki tinggi badan 170 cm dan 169 cm.

Dilansir dari Twitter Djarum Badminton, julukan The Minions dipopuperkan pecinta bulu tangkis, Stephanie Zen pada 2015. Julukan Minions diambil dari tokoh dalam film Despicable Me.