Bob Arum Isyaratkan Duel Ke-3 Fury Vs Wilder Tidak di AS atau UK

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 20 Mei 2020 | 16:20 WIB
Tyson Fury (kiri) dan Deontay Wilder (kanan) saat keduanya saling bertarung ulang di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (23/2/2020). (twitter.com/frankwarren_tv)

BOLASPORT.COM - Promotor tinju kenamaan dunia, Bob Arum, mengisyaratkan duel ketiga antara Tyson Fury dan Deontay Wilder tidak akan terjadi di Amerika Serikat (AS) atau Inggris Raya (United Kingdom/UK).

Bob Arum mengatakan, keputusan mencoret AS dari daftar lokasi laga tersebut tidak lepas dari kebijakan yang diberlakukan di Negeri Paman Sam terkait pandemi virus Corona alias Covid-19.

Dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene, AS kemungkinan besar akan melarang kehadiran para penonton pada acara olahraga setidaknya sampai akhir tahun ini.

Sementara itu, UK dipinggirkan karena perusahaan yang dipimpin Arum, Top Rank Inc, telah melakukan diskusi dengan grup investasi dari dua negara di luar AS dan UK.

Arum menyebut, calon investornya itu tertarik dalam penyelenggaraan pertarungan jilid ke-III Fury versus Wilder, termasuk mengamankan status event profil dan pay-per-view yang tinggi.

Baca Juga: Tontowi Ahmad Pensiun, Apriyani Rahayu Sedih Duet dengan Owi Cuma Seumur Jagung

"Kami memiliki proposal dari entitas di dua negara yang sedang kami pertimbangkan sekarang," ucap Arum.

"Ketika mereka jadi lebih konkret, yang mungkin akan terjadi dalam 1 atau 2 pekan ke depan, kami akan menjalankannya dengan orang-orang PBC."

"Sebab, bagaimanapun, mereka adalah mitra kami dalam promosi itu. Semoga kami akan segera membuat pengumuman."

"Saat ini, kami ingin melakukan pertarungan itu pada kuartal keempat tahun ini dan kami mungkin akan melakukannya di luar AS dan UK," kata Arum lagi.