PT LIB Penuhi Janji dengan Cairkan Subsidi, Borneo FC Sambut Bahagia

By Wila Wildayanti - Jumat, 22 Mei 2020 | 17:00 WIB
Pelatih baru Borneo FC, Edson Tavares (kiri) bersama Presiden Klub, Nabil Husein (kanan), dalam sesi perkenalan di Stadion Segiri, Samarinda, pada Senin (20/1/2020). (MEDIA OFFICER BORNEO FC)

BOLASPORT.COM - CEO Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, mengaku sangat bahagia karena PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memenuhi janji membayar subsidi ke klub.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC menjadi salah satu klub peserta Liga 1 yang turut menuntut LIB agar segera mencarikan subsidi untuk klub.

Borneo FC saat ini tak berbeda jauh dengan klub Liga 1 yang lainnya karena mereka tidak bisa mendapatkan pemasukan tetapi harus tetap menggaji pemain dan stafnya.

Hal itu terjadi kadena terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19), sehingga pertandingan dihentikan hingga 29 Mei 2020.

Baca Juga: Liliyana Natsir Akui Tontowi Ahmad adalah Partner yang Sabar

Tetapi meski kompetisi dihentikan, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta agar klub tetap menggaji pemainnya.

Sehingga klub Liga 1 kompak meminta subsidi agar sebera dicaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) LIB, Senin, 18 Mei 2020.

PT LIB mencairkan subsidi sebesar Rp 520 juta, dan dana itu nantinya bisa menolong klub peserta Liga 1 dan untuk tim berjulukan Pesut Etam tersebut.

Tentu saja dengan subsidi tersebut tak hanya untuk menggaji pemain saja tetapi untuk kebutuhan operasional dan yang lainnya.