Pesan dari Bagas Kaffa untuk Anak Rantau yang Tak Bisa Pulang Kampung

By Wila Wildayanti - Minggu, 24 Mei 2020 | 14:40 WIB
Selebrasi bek sayap timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa, setelah mencetak gol ke gawang Hong Kong dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Jumat (8/11/2019). (GARRY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Bek Barito Putera, Bagas Kaffa, memberikan pesan semangat untuk orang yang tak bisa pulang kampung di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang tengah melanda Indonesia.

Masyarakat Indonesia, khususnya Bagas Kaffa, juga merasakan dampak wabah virus corona yang membuat segala aktivitas tidak bisa berjalan normal.

Bagas Kaffa juga menerapkan arahan dari pemerintah agar tetap menjalankan physical distancing.

Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran wabah virus corona demi kemaslahatan bersama.

Baca Juga: Dinilai Abaikan Kesejahteraan Pemain, Ketum PSSI Minta Lakukan Hal Ini

Bukan hanya itu, pada hari raya Idul Fitri 1441 Hijrah ini, pemerintah juga menerapkan aturan agar masyarakat tidak mudik ke kampung halaman.

Seperti diketahui, hari raya Idul Fitri itu selalu identik dengan mudik agar masyarakat bisa berkumpul bersama dengan keluarga.

Tetapi, tradisi tahunan itu tak bisa dilakukan masyarakat kali ini karena bila ada yang memutuskan pulang kampung, mereka bisa terkena denda.

Sebelumnya tak sedikit masyarakat dari Jakarta yang memutuskan untuk pulang kampung, tetapi sesampainya di tol mereka disuruh kembali oleh aparat negara.