Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Ibrahimovic, Marko Simic Lebih Idolakan Pemain Ini

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 24 Mei 2020 | 14:20 WIB
Striket asing Persija Jakarta, Marko Simic, sangat mengidolakan striker legendaris Real Madrid dan timnas Kroasia, Davor Suker. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, lebih mengidolakan mantan striker Real Madrid, Davor Suker, ketimbang Cristiano Ronaldo dan Ibrahimovic.

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, sangat mengidolakan striker legendaris Real Madrid dan timnas Kroasia, Davor Suker.

Seperti kebanyakan pesepak bola Kroasia lainnya, Simic menganggap generasi timnas Kroasia di Piala Dunia 1998 sebagai inspirasi dalam berkarier.

Bagaimana tidak, timnas Kroasia berhasil tampil sebagai tim kejutan dengan menempati peringkat ketiga dalam ajang tersebut.

Baca Juga: Tanggapi Kritik FIFPro dan APPI, PSSI Akan Lakukan Pertemuan Virtual

Bahkan Davor Suker, yang menjadi idola sepanjang masa Simic, sukses menyabet penghargaan Sepatu Emas dengan catatan enam gol.

"Ketika saya muda, Kroasia memiliki timnas yang sangat bagus di mana mereka meraih posisi ketiga pada Piala Dunia 1998," kata Simic dalam perbincangan dengan apparel resmi Persija, Juara, seperti dilansir Bolasport.com dari Kompas.

"Saat itu ada banyak talenta luar biasa seperti Zvonimir Boban, Robert Prosinecki, dan juga Davor Suker," katanya menambahkan.

Penampilan apik Davor Suker di Piala Dunia 1998 menjadikan dirinya sebagai inspirasi terbesar Simic.

Baca Juga: Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, Hilangnya Tradisi Lebaran dan Tak Bisa Nikmati Opor Ayam Bersama