Nikmat Ramadan dan Lebaran di Aceh, Ismed Sofyan Bisa Beribadah Normal

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 24 Mei 2020 | 17:00 WIB
Bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan, merasa senang karena bisa menjalani Ramadan dan merayakan Idul Fitri di kampung halamannya di Aceh. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengaku senang bisa berlebaran di kampung halamannya di Aceh karena suasana ibadah yang berjalan normal.

Pemain senior Persija Jakarta, Ismedo Sofyan, mengaku Ramadan dan Idul Fitri tahun ini sangat berkesan meski dilalui di tengah pandemi COVID-19.

Penyebabnya adalah karena Ismed bisa menjalankan ibadah puasa dan merayakan Lebaran di kampung halamannya di Aceh.

Baca Juga: Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Ibrahimovic, Marko Simic Lebih Idolakan Pemain Ini

Ismed Sofyan memang sudah meninggalkan Jakarta dan pulang ke Aceh sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik diberlakukan oleh pemerintah.

Pemain 40 tahun itu telah meninggalkan Ibu Kota sejak Persija Jakarta meliburkan agenda tim menyusul penundaan kompetisi.

Kesenangan Ismed dalam menjalani Ramadan dan Idul Fitri tidak hanya berhenti karena dialami di kampung halamannya sendiri.

Baca Juga: Satu SSB dan Berdisiplin Tinggi, Eks Persija Jakarta Dipuji Pemain Persib

Kesenangan itu bertambah karena di kampungnya, Tualang Cut, suasana Ramadan dan Idul Fitri berjalan normal seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah kemarin puasa sebulan penuh berjalan lancar ditambah lagi di tempat saya, Aceh Tamiang, kampung Tualang Cut, semua aktivitas nomal termasuk ibadah tentunya," ucap Ismed dilansir Bolasport.com dari laman resmi klub.