Ketika Mike Tyson Berikan Respek kepada Lawannya yang Sok Jagoan

By Agung Kurniawan - Minggu, 24 Mei 2020 | 14:49 WIB
Ketika Mike Tyson(atas) sukses menjatuhkan Peter McNeeley(bawah) pada 19 Agustus 1995. Meski mampu menjatuhkan McNeeley, Tyson akhirnya dinyatakan menang secara diskualifikasi. Pasalnya pihak tim McNeeley memasuki ring ketika pertandingan masih berlangsung. (TWITTER.COM/BOXINGHISTORY)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju, Mike Tyson, pernah menunjukkan sikap terpuji usai memaafkan perbuatan yang dilakukan lawannya, Peter McNeeley.

Peter McNeeley, petinju asal Boston, Amerika Serikat, harus mengalami hal yang memalukan setelah mengejek calon lawannya, yakni Mike Tyson.

Menjelang laga yang berlangsung pada 1995 itu, Peter McNeeley sesumbar dirinya akan mampu mengalahkan petinju hebat sekelas Mike Tyson.

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan di Nevada, Amerika Serikat, petinju berjuluk Hurricane itu sesumbar bisa menggulung Mike Tyson dalam kepompong.

Baca Juga: Mike Tyson Sebut Nama Calon Lawannya Lebih Besar dari Evander Holyfield

Tidak hanya sampai di situ saja, McNeeley juga melakukan aksi tengil dengan memandang rendah dan memberikan senyuman mengejek kepada Tyson saat sesi staredown.

Namun demikian, kenyataan yang sangat berbeda justru terjadi pada saat pertandingan, tatkala Tyson menunjukkan taringnya dengan tampil begitu buas.

Meski tiga tahun vakum dari kancah tinju profesional akibat dipenjara, Tyson masih terlalu tangguh setelah pukulannya mampu membuat McNeeley sempoyongan.

Pukulan pertama Tyson berhasil mengacaukan konsentrasi McNeeley meski sang lawan mampu membalas lewat beberapa pukulan.

Baca Juga: Siapa Saja Boleh Menantang Mike Tyson untuk Bertarung, asalkan...