Paham Situasi COVID-19, Pelatih Persib Tetap Ingin Liga 1 2020 Kembali Digelar

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 24 Mei 2020 | 17:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap PSSI menepati janji untuk menggelar kembali Liga 1 2020 pada 1 Juli mendatang. (GREGORIUS ADITYA KATUK/PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap PSSI menepati janjinya untuk kembali menggelar Liga 1 2020 pada 1 Juli mendatang.

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia telah menyebabkan Liga 1 dan Liga 2 2020 terhenti selama dua bulan lebih.

Seperti diketahui, PSSI telah memutuskan untuk menunda kompetisi di Indonesia selama situasi darurat virus corona hingga 29 Mei 2020.

Jika keadaan dinilai telah membaik, PSSI berjanji untuk kembali menggelar kompetisi mulai 1 Juli mendatang.

Baca Juga: Dilirik 3 Klub Top Liga Inggris, Kai Havertz Nyaman Main di Bayer Leverkusen

Janji itu kemudian menjadi pegangan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, yang berharap supaya kompetisi musim ini bisa dimulai lagi.

Menurut Robert, pihaknya masih berpegang pada keputusan PSSI yang akan mempertimbangkan situasi di Indonesia untuk kembali menggelar Shopee Liga 1 2020.

"Seperti yang sebelumnya sudah didiskusikan antara manajemen, pelatih dan pemain, kami sudah berdialog satu sama lain, yang pertama adalah kami berharap dan berpikir positif PSSI akan mengambil keputusan liga akan dimulai kembali pada Juli, seperti yang tertuang dalam surat tertanggal 27 Maret," ujar Robert dilansir Bolasport.com dari Warta Kota.

Baca Juga: Ketika Mike Tyson Berikan Respek kepada Lawannya yang Sok Jagoan

Meski demikian, Robert menyadari bahwa kemungkinan bila Shopee Liga 1 2020 tak bisa dimulai kembali pada Juli mendatang sangat besar.