Legenda MotoGP Menilai Valentino Rossi Sulit Menangi Balapan Lagi

By Agung Kurniawan - Minggu, 24 Mei 2020 | 17:55 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berlatih dengan motor Yamaha R1 di Sirkuit Misano, Italia, pada Juli 2019. (TWITTER.COM/ROSSIMANIA1)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Alex Criville, menilai bahwa Valentino Rossi akan sulit untuk bisa memenangi balapan lagi.

Valentino Rossi dalam beberapa musim terakhir terlihat kesulitan untuk bisa bersaing secara konsisten melawan para pembalap yang lebih muda.

Selain karena faktor teknis seperti setelan motor, penurunan performa Valentino Rossi juga tidak bisa dilepaskan dari faktor usianya yang sudah mencapai 41 tahun.

Sinar Valentino Rossi di MotoGP seolah kian meredup menyusul penampilannya pada musim lalu yang hanya mampu mengoleksi dua podium saja.

Baca Juga: VIDEO - Menangi GP Indonesia, Valentino Rossi Naik Podium dengan Kepala Diperban

Jangankan untuk mengasapi Marc Marquez yang perkasa dengan Repsol Honda, The Doctor itu tidak mampu mengejar Fabio Quartararo yang kompetitif bersama Petronas Yamaha SRT.

Pada akhir musim, Valentino Rossi hanya mampu bertengger pada peringkat ketujuh klasemen akhir pembalap, dan hasil itu menjadi pertimbangan tersendiri bagi Yamaha.

Tim berlogo garpu tala itu memutuskan untuk lebih memilih Fabio Quartararo dibandingkan dengan memperpanjang kontrak pembalap asal Italia itu mulai musim depan.

Kondisi yang sedang dialami oleh Valentino Rossi tersebut mengundang perhatian dari legenda MotoGP asal Spanyol, Alex Criville.

Baca Juga: Berkah Tersamarkan bagi Valentino Rossi dari Pandemi Covid-19