Satu Permintaan Pesepakbola Indonesia Jika Kompetisi Dilanjutkan

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 27 Mei 2020 | 06:30 WIB
Otavio Dutra mendapatkan penjagaan ketat oleh Achmad Jufriyanto, ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI sudah melakukan rapat virtual dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) pada Selasa (26/5/2020).

Dalam rapat virtual tersebut, ada beberapa pembahasan yang dilakukan PSSI dan APPI, salah satunya tentang kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Pada rapat yang berlangsung selama 90 menit itu PSSI diwakili oleh Komite Eksekutif, Yoyok Sukawi dan Endri Erawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik timnas Indonesia, Indra Sjafri.

Sementara dari APPI diwakilkan oleh Firman Utina, Ponaryo Astaman, Kurniawan Dwi Yulianto, Andritany Ardhiyasa, Jannes Silitonga, dan Hardika Aji.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan PSSI menerima saran dan masukan dari APPI bagaimana kalau kompetisi dilanjutkan atau berhenti.

PSSI masih menunggu hingga 29 Mei 2020 terkait status darurat Covid-19 dari pemerintan Indonesia untuk memutuskan kelanjutan kompetisi.

"APPI memahami kondisi saat ini."

"Yang jelas hak dan kewajiban menjadi komitmen bersama kami. Bila kompetisi dilanjutkan, kami akan berpegang sesuai protokoler kesehatan," ucap Yunus Nusi seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Faktor Hoki yang Bawa Man United Raih Gelar Liga Champions 1998-1999