Valentino Rossi Kalah, Pembalap KTM Boleh Jajal Motor Balapnya di Sirkuit

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 27 Mei 2020 | 12:14 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, saat beraksi dalam tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari 2020. (twitter.com/polespargaro)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim pabrikan KTM, Pol Espargaro, menjadi pembalap yang paling mujur di MotoGP 2020 karena bisa berlatih dengan motor balapnya lagi.

Aktivitas para pembalap MotoGP kembali berjalan semenjak aturan pembatasan wilayah mulai dilonggarkan di beberapa negara Eropa.

Pembukaan sirkuit dimanfaatkan Valentino Rossi dkk. untuk membiasakan diri dengan si kuda besi setelah berminggu-minggu 'menganggur' di rumah.

Sebagian pembalap memilih motorcross sebagai latihan mereka, adapun pembalap yang lebih beruntung mendatangi sirkuit terdekat untuk mengaspal.

Baca Juga: Valentino Rossi Yakin Yamaha Punya Modal Jadi Juara MotoGP Lagi

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Alex Rins (Suzuki Estar) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) adalah segelintir pembalap MotoGP yang bisa kembali ke lintasan.

Rossi dan Morbidelli berlatih di Sirkuit Misano yang merupakan tuan rumah seri balap MotoGP San Marino pada 21 Mei silam.

Sementara unggahan foto akun Instagram MotoGP pada 22 Mei menunjukkan Rins sudah kembali menggeber motornya di Sirkuit Catalunya, venue MotoGP Catalunya.

Bicara soal latihan, Pol Espargaro (Red Bull KTM) merupakan yang paling mujur di antara para pembalap MotoGP.

Baca Juga: Marc Marquez Lebih Dipilih Jadi Pembalap Terbaik daripada Valentino Rossi