Jack Miller Resmi Masuk, Ducati Tendang Dovizioso atau Petrucci?

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 Mei 2020 | 17:35 WIB
Pembalap tim Pramac Racing, Jack Miller saat beraksi pada MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) (twitter.com/pramacracing)

BOLASPORT.COM - Ducati telah menjatuhkan pilihan kepada Jack Miller untuk mengisi satu tempat untuk tim pabrikan pada MotoGP musim 2021 mendatang.

Perjalanan Jack Miller bersama tim Pramac Racing di kelas utama MotoGP telah berakhir pada Senin (27/5/2020) setelah dia mendapatkan promosi naik ke tim pabrikan.

Miller akan menjadi salah satu pembalap pabrikan Ducati setelah menandatangani kontrak dengan durasi satu musim dengan opsi perpanjangan pada musim 2022.

Kabar soal Miller itu setidaknya membuat Ducati sedikit bernafas lega dan menemukan kepingan puzzle mereka setelah sempat pusing karena berbagai pilihan pembalap yang akan direkrut.

Baca Juga: Ide KTM Rekrut Andrea Dovizioso Kembali Terbuka, Meski Cuma Cadangan

Kemungkinan besar pembalap asal Australia itu akan menggantikan posisi Danilo Petrucci yang santer dirumorkan bakal pindah ke ajang World Superbike (WSBK) atau ke tim Aprilia.

Meski demikian, belum ada kabar pasti mengenai siapa yang akan menjadi rekan satu tim Miller, terlebih setelah Andrea Dovizioso juga terua dikaitkan dengan tim KTM.

Kondisi tersebut membuat Ducati berada dalam sebuah dilema yang harus mewajibkan mereka memilih antara Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Situasi yang belum pasti di Ducati tidak menyurutkan Miller untuk mengungkapkan kegembiraannya.

Baca Juga: Masa Depan Suram, Danilo Petrucci di Antara Ducati WSBK dan Aprilia MotoGP