Final Liga Champions Lawan Muenchen adalah Permainan Terburuk Man United

By Finky Ariandi - Kamis, 28 Mei 2020 | 05:00 WIB
Manchester United merayakan gelar Liga Champions 1999 setelah mengalahkan Bayern Muenchen pada laga final. (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Eks striker timnas Inggris, Teddy Sheringham, mengatakan jika laga final Liga Champion melawan Bayern Muenchen adalah permainan terburuk Manchester United selama musim 1998-1999.

Salah satu momen bersejarah Manchester United di Liga Champions yaitu comeback mengagumkan melawan Bayern Muenchen pada final 1998-1999.

Tertinggal lebih dulu melalui gol cepat yang dilesakkan oleh Mario Basler melalui tendangan bebas, Setan Merah berhasil membalikkan keadaan menjelang akhir laga.

Dalam waktu 3 menit, dua gol berhasil dilesakkan oleh Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer untuk membawa Man United meraih gelar Liga Champions untuk kali kali sepanjang sejarah.

Baca Juga: On This Day - Dalam 3 Menit, Man United Hajar Muenchen di Final Liga Champions 1999

Kemenangan itu jelas tidak akan dilupakan oleh salah satu pencetak gol kemenangan Man United atas FC Hollywood, Teddy Sheringham.

Namun, ada yang menarik terkait pernyataan yang dilontarkan Sheringham terkait pertandingan bersejarah tersebut.

Menurutnya, laga yang dihelat di Stadion Camp Nou tersebut adalah penampilan terburuk Setan Merah selama menjalani musim 1998-1999.

"Pada saat saya menonton langsung Bayern Muenchen dari bangku cadangan, saya berpikir jika mereka bermain luar biasa," ucap Sheringham dilansir BolaSport.com dari Metro.

Baca Juga: Faktor Hoki yang Bawa Man United Raih Gelar Liga Champions 1998-1999