Pemain Anyar Juventus Ingin seperti Playmaker Manchester City

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 28 Mei 2020 | 23:00 WIB
Pemain sayap Atalanta yang kini dipinjamkan ke Parma, Dejan Kulusevski, pada musim panas 2020 bakal bergabung dengan Juventus. (TWITTER.COM/STATMANDAVE)

BOLASPORT.COM - Pemain anyar Juventus, Dejan Kulusevski, ingin dirinya bisa seperti playmaker andalan Manchester City, Kevin De Bruyne.

Pada jendela transfer musim dingin Januari 2020, Juventus sukses menyegel penandatanganan gelandang Atalanta, Dejan Kulusevski.

Dejan Kulusevski diboyong Juventus dari Atalanta senilai 35 juta euro (sekitar Rp 568 miliar) plus 9 juta euro dalam bentuk bonus.

Ia pun diikat kontrak dengan durasi 4,5 tahun sebelum dipinjamkan kembali ke Parma di sisa kompetisi Liga Italia musim 2019-2020.

Baca Juga: Liga Spanyol Dimulai Lagi, Lionel Messi Bicara soal New Normal

Sebagai pemain baru Juventus nantinya, Kulusevski mengaku dirinya berharap dapat menjadi seperti playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne telah menjadi andalan Manchester City sejak didatangkan dari Wolfsburg pada Agustus 2015.

Selama empat musim berseragam The Citizens, De Bruyne yang mampu beroperasi sebagai gelandang tengah dan serang telah menyumbang 50 gol dan 85 assist dari 209 penampilan.

Akurasi umpan, daya jelajah tinggi, dan kemampuan mengatur tempo permainan dan alur serangan, menjadi atritbut dari pemain 28 tahun itu di Manchester City.

Baca Juga: Frank Lampard Coba Bujuk N'Golo Kante untuk Berlatih dengan Chelsea