Klub Liga 1 Harus Lakukan Test Covid-19 Dulu Jika Kompetisi Berlanjut

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 29 Mei 2020 | 15:20 WIB
Rezaldi Hehanusa sedang bersitegang dengan Saddil Ramdani ketika pertadingan Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kejelasan status kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali atau tidak di tengah pandemi Covid-19 masih dibicarakan.

Dari 18 klub, sebanyak 11 tim memutuskan untuk tidak ingin melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yakni Madura United, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSM Makassar, Barito Putra, Persita Tangerang, Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persik Kediri, dan PSS Sleman.

Berbeda dengan yang lain, enam klub ingin Liga 1 2020 kembali dilanjutkan yakni Bali United, Persib Bandung, Tira Persikabo, Borneo FC, Persiraja Banda Aceh, dan Arema FC.

Hanya Persipura Jayapura saja yang memilih abstain dan mengikuti keputusan dari PSSI.

Jika nantinya PSSI memutuskan untuk tetap melanjutkan kompetisi Liga 1 2020, maka klub-klub yang tidak ingin berpartisipasi meminta protokol kesehatan sangat ketat.

Sebab, pandemi virus corona di Indonesia masih belum melandai dan jauh dari kata menurun.

Klub-klub yang tidak ingin melanjutkan Liga 1 2020 berkaca dari Jerman dan Korea Selatan.

Kedua negara itu melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk mempertandingan kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga: BREAKING NEWS - MotoGP 2020 Australia dan Inggris Dibatalkan