Kisah Hidup Conor McGregor, Penuh Kontroversi, dan Disebut Titisan Mike Tyson

By Delia Mustikasari - Sabtu, 30 Mei 2020 | 11:20 WIB
Petarung UFC asal Republik Irlandia, Conor McGregor, baru saja menang atas Donald Cerrone pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (19/1/2020). Dalam laga tersebut, McGregor dinyatakan menang secara TKO dengan waktu 40 detik di ronde pertama. (twitter.com/ufc)

BOLASPORT.COM - Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Irlandia, Conor McGregor, menjadi petarung yang paling banyak menuai kontroversi.

Beberapa pihak menyebut Conor McGregor sebagai legenda tinju, Mike Tyson. Salah satu orang yang memberikan julukan itu ialah pelatih mixed martial arts (MMA) legendaris, Firas Zahabi.

Firas mengatakan bahwa Conor McGregor memiliki kesamaan dengan Mike Tyson dari segi fisiologis. Hal tersebut adalah keterkaitan otot mereka dengan tulang masing-masing.

Baca Juga: Conor McGregor Sabar Dulu karena Bukan Calon Potensial Kamaru Usman

McGregor punya tangan kiri yang mematikan seperti sosok Tyson.

Perilaku dan jalan hidup keduanya juga mirip. Kisah hidup mereka, sama-sama dipenuhi oleh kontroversi.

Semasa aktif, Tyson sempat jadi sosok fenomenal. Kariernya melesat cepat karena tampil garang di atas ring.

Sementara itu, McGregor menyandang status megabintang UFC dengan cepat. McGregor juga mampu meraih gelar juara di dua divisi berbeda.

McGregor menjalani pertarungan pertama di kelas ringan pada ajang Mixed Martial Art (MMA) dengan mengalahkan Gary Morris melalui technical knocked out (TKO) di ronde kedua, 9 Maret 2008.

Setelah itu, ia memutuskan naik kelas ke kelas bulu. Sepanjang 2011 dan 2012, McGregor meraih delapan kemenangan beruntun, termasuk memenangi gelar kelas bulu dan kelas ringan CWFC.