Ingin Ikuti Jejak Mike Tyson, Anthony Joshua Masukkan Tyson Fury ke Daftar Lawan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 31 Mei 2020 | 07:30 WIB
Petinju kelas berat, Anthony Joshua saat memamerkan keempat gelarnya WBO, WBA, IBO, dan IBF usai tumbangkan Andy Ruiz Jr, di Diriyah Arena, Minggu (8/12/2019). (twitter.com/boxingscene)

BOLASPORT.COM - Juara dunia kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO asal Inggris, Anthony Joshua, menegaskan bahwa Tyson Fury sudah masuk ke dalam daftar lawan yang dia hadapi.

Hal itu terjadi karena Anthony Joshua ingin mengikuti jejak Mike Tyson yang pernah menjadi juara tak terbantahkan alias undisputed champion.

Saat ini, Joshua cuma butuh satu kemenangan dari Tyson Fury, sang pemilik sabuk juara dunia kelas berat versi WBC, demi memuluskan ambisinya tersebut.

Andai Joshua mampu mengalahkan rekan senegaranya itu, dia akan menjadi juara tak terbantahkan pertama sejak 29 April 2000.

Kala itu, petinju kelas berat Inggris, Lennox Lewis, mencatatkan namanya sebagai sosok terakhir yang menyadang predikat juara tak terbantahkan.

Adapun Mike Tyson menjadi undisputed champion pada 11 Februari 1990 alias tiga dekade lalu.

Baca Juga: Tak Mau Ketinggalan Tren, Luis Ortiz Ikut Tantang Mike Tyson

Meski sudah menjadi pertarungan tinju paling dinant-nanti, pertemuan Anthony Joshua dan Tyson Fury masih belum akan terwujud dalam waktu dekat.

Sebab, baik Joshua maupun Fury sudah kadung menyepakati duel dengan lawan wajib masing-masing guna mempertahankan gelar juara dunia mereka.

Joshua dijadwalkan beradu jotos dengan Kubrat Pulev (Bulgaria), sedangkan Fury bakal melakoni trilogi duel melawan Deontay Wilder (Amerika Serikat/AS).