Shin Tae-yong Ceritakan Momen Saat Asistennya Positif Covid-19 ke Media Korea Selatan

By Rinaldy Azka Abdillah - Rabu, 3 Juni 2020 | 12:15 WIB
Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). (MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Shin Tae-yong baru-baru ini melakukan interview dengan media di Korea Selatan, KBS News,di sana ia menceritakan momen saat asistennya dinyatakan positif Covid-19.

Dirinya menuturkan bahwa saat itu, Shin Tae-yong beserta para asistennya telah bersiap untuk pulang ke tanah kelahirannya, Korea Selatan, namun sebelum itu PSSI ternyata mengadakan pemeriksaan Covid-19.

Shin Tae-yong beserta asistennya pun mengikuti tes tersebut, hingga para dokter mengumumkan hasil tesnya tersebut.

Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu akhirnya harus meninggalkan asistennya untuk pulang lebih dulu ke daerah asalnya.

Baca Juga: Disamakan dengan Virgil van Dijk, Jandia Eka Tegaskan Kalau Bek Liverpool Itu yang Tiru Dirinya

"Situasi di Indonesia tiba-tiba memburuk dan saya harus pulang ke Korea. Setelah berkonsultasi dengan asosiasi sepakbola di Indonesia, saya dites karena saya pikir akan lebih baik untuk mengikuti tes Corona 19.

"Tetapi salah satu pelatih kami dinyatakan positif dan tidak dapat meninggalkan negara itu (Indonesia)," ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari KBS News, Rabu (3/6/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa pada saat itu ia bersama asisten yang lainnya melakukan beberapa tes.

Baca Juga: Febri Hariyadi Diindikasikan ke Muangthong, 4 Pemain Timnas Indonesia Jadi Pendahulu di Thailand

Namun ternyata ada kekeliruan dari hasil tes yang keluar pada saat itu.