Tak Pakai Lama, Bob Arum Pede Duel Fury Vs Joshua Beres 1 Hari

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 3 Juni 2020 | 16:35 WIB
Promotor tinju dan CEO Top Rank Boxing, Bob Arum. (twitter.com/badlefthook)

BOLASPORT.COM - Promotor tinju Bob Arum, yang mewakili juara dunia kelas berat WBC Tyson Fury, optimistis kubunya bisa menyelesaikan rancangan duel kontra Anthony Joshua dalam satu hari saja.

Bob Arum juga yakin laga penyatuan gelar tersebut dapat terjadi pada tahun 2021, dengan syarat Tyson Fury dan Anthony Joshua sama-sama mempertahankan sabuk juara mereka.

Fury, yang berkebangsaan Inggris, akan berjuang menjaga kepemilikan gelar juara WBC-nya dengan menjalani duel trilogi melawan petinju Amerika Serikat (AS), Deontay Wilder.

Sementara itu, Joshua, yang memiliki empat sabuk juara yakni IBF, IBO, WBA, dan WBO, bakal melakoni pertarungan wajib kontra Kubrat Pulev (Bulgaria).

Seperti halnya Fury, Pulev adalah sosok petinju kelas berat yang dipromotori perusahaan Arum, Top Rank.

Fakta inipun membuat Arum lebih suka jika Pulev memenangi duel melawan Joshua.

Baca Juga: Asia Belum Masuk, Begini Jadwal 8 Seri Balap Tahap Kesatu F1 2020

Namun, andai Pulev gagal, Arum pede kesepakatan adu jotos antara Fury dan Joshua tidak akan berjalan sulit.

"Jika Fury mengalahkan Wilder, lalu Joshua menang atas Pulev, yang tentu saja tidak saya harapkan karena saya mempromotori Pulev, maka kami akan melanjutkan dengan menggelar laga Fury versus Joshua tahun depan," ucap Arum kepada Sky Sports, dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Saya pikir negosiasinya tidak akan dipenuhi dengan kesulitan. Kami bisa menegosiasikan kesepakatannya, jika kami bertemu secara langsung, hanya dalam tempo satu hari."