Usai Pensiun dari UFC, Henry Cejudo Kini Ingin Lawan Juara Tinju Kelas Ringan WBC

By Muhamad Husein - Kamis, 4 Juni 2020 | 10:10 WIB
Mike Tyson (kiri) dan Henry Cejudo (kanan) berfoto di depan Tyson Ranch. (TWITTER.COM/MIKETYSON)

BOLASPORT.COM – Henry Cejudo yang sudah pensiun dari UFC, kini mengincar pertandingan dari dunia tinju melengkapi rekor kemenangannya.

Mantan juara divisi bantam dan terbang UFC tersebut sebelumnya telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai petarung pada bulan lalu.

Dia mengakhiri karier eni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA) dengan kemenangan atas Dominick Cruz pada UFC 249.

Cejudo telah melepaskan seluruh gelarnya dan tidak lagi masuk dalam petarung peringkat UFC, tapi masih mencari pertarungan atas Ryan Garcia yang merupakan juara tinju dunia kelas ringan WBC Silver. 

Baca Juga: Alasan Pelatih Timnas Argentina Dukung Lautaro Martinez Gabung Barcelona

Arab Saudi juga ternyata tertarik untuk mewujudkan keinginan mantan petarung berjulukan Triple C berhadapan dengan Garcia untuk menjadi tuan rumah.

Cejudo memang dikenal sebagai petarung yang hampir lengkap, dengan deretan sabuk gelar juara serta medali olimpiade juga pernah didapatkannya.

“Saya pikir saya telah mendapatkan semua di MMA, menjadi juara Olimpiade, juara kelas terbang, juara kelas bantam, saya mempertahankan dua sabuk juara sekaligus,” kata Cejudo kepada TMZ dilansir BolaSport.com dari MMAJunkie.com.

“Saya kira satu-satunya hal yang ingin saya lakukan adalah membuat Ryan Garcia bertekuk lutut,” tuturnya.

Baca Juga: Juergen Klopp Tak Khawatir Jika Liga Inggris Dimulai Lagi Tanpa Penonton