Tak Ada Tekanan Termasuk dari Valentino Rossi, Marc Marquez Anggap 2013 Menyenangkan

By Agung Kurniawan - Kamis, 4 Juni 2020 | 12:25 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas MotoGP Inggris 2019, Jumat (23/8/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa tak ada tekanan termasuk dari Valentino Rossi saat dia menjalani debutnya di kelas MotoGP pada musim 2013 lalu.

Marc Marquez telah melakukan metamorfosis yang begitu cepat dengan menjadi pembalap elit sejak menjalani debutnya di kelas tertinggi pada musim 2013 bersama Repsol Honda.

Selama tujuh musim berkompetisi di kelas MotoGP, Marc Marquez nyaris tidak pernah gagal mempersembahkan gelar juara dunia bagi tim berlogo sayap tunggal tersebut.

Enam mahkota berhasil Marc Marquez raih sejak debutnya, dan sejauh ini dia hanya menelan satu kali kegagalan dalam merebut titel kampiun yakni pada musim 2015 saja.

Baca Juga: Marc Marquez Lebih Dipilih Jadi Pembalap Terbaik daripada Valentino Rossi

Hingga musim lalu berakhir, dominasi rider berjuluk The Baby Alien itu belum bisa dihentikan oleh para pesaingnya dengan meraih triple crown alias tiga gelar sekaligus dalam satu musim.

Meski menuai sukses besar sepanjang 2019, Marc Marquez dalam sebuah kesempatan menyebut bahwa musim lalu bukanlah musim yang sangat menyenangkan baginya.

Pembalap berusia 27 tahun itu merasa jika 2019 masih kalah dengan musim debutnya di kelas MotoGP yakni 2013 lalu, di mana dia tidak begitu merasakan banyak tekanan.

Tampil sebagai rookie alias pemula pada musim tersebut, Marc Marquez langsung mengejutkan para pembalap yang lebih senior termasuk Valentino Rossi dari tim Yamaha.

Baca Juga: Valentino Rossi: Pindah ke Yamaha adalah Pilihan yang Gila