Indra Sjafri Sebut TC Timnas U-19 Indonesia Arahan Shin Tae-yong Tak Ideal

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 6 Juni 2020 | 10:43 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri menyatakan pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia yang dilakukan Shin Tae-yong tak ideal.

Seperti diketahui, timnas U-19 Indonesia masih mengadakan pemusatan latihan (TC) yang digelar secara virtual dan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 44 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia yang dimulai sejak 14 Mei 2020.

Pemusatan latihan tersebut terpaksa digelar secara online lantaran sebagai persiapan timnas U-19 Indonesia berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang.

"Saya awalnya membuat plan rencana latihan tahunan, tapi sekarang semuanya dilarang di Indonesia," kata Shin Tae-yong dikutip BolaSport.com dari media Korea Selatan, KBS.

Baca Juga: RESMI - Jadwal 3 Laga Sisa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Mepet Piala AFF 2020

MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM
Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

"Jadi para pemain tidak melakukan latihan secara tim. Saya pikir kami harus melakukan latihan di rumah dari jarak jauh di sini," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia tersebut mendapat tanggapan dari mantan pelatih timnas U-19 Indonesia yang kini menjabat sebagai direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.

Menurut Indra, pemusatan latihan yang dilakukan Shin Tae-yong tidak ideal karena pemain yang mengikuti TC seharusnya tidak lebih dari 30 peserta.