Mantan Bos Repsol Honda Minta Valentino Rossi Lupakan Gelar Juara Dunia Ke-10

By Agung Kurniawan - Senin, 8 Juni 2020 | 17:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan bos Repsol Honda, Livio Suppo, meminta Valentino Rossi untuk melupakan hasratnya meraih gelar juara dunia yang ke-10.

Valentino Rossi hingga kini masih aktif membalap di kelas utama MotoGP bersama tim Monster Energy Yamaha meski kini usianya sudah tidak muda lagi.

Meski usianya sudah mencapai angka 41 tahun, nama Valentino Rossi masih layak untuk masuk dalam bursa pembalap yang akan meramaikan gelar juara dunia.

MotoGP 2020 akan menjadi pertaruhan terakhir Valentino Rossi untuk membuktikan bahwa dirinya belum habis meski bersaing dengan pembalap yang lebih muda.

Baca Juga: Perasaan Valentino Rossi Usai Tinggalkan Zona Nyaman Bernama Honda

Hal itu karena mulai musim depan, Yamaha telah memastikan bahwa rider berjuluk The Doctor itu tidak akan lagi mengisi satu tempat di tim pabrikan.

Walau sebelumnya sudah mendapatkan garansi dari Yamaha dengan satu tempat di tim satelit, kans Valentino Rossi untuk pensiun juga terbuka lebar andai tidak tampil kompetitif.

Situasi yang sedang dialami rider asal Italia itu ternyata mampu mengundang mantan bos Repsol Honda, Livio Suppo, untuk memberikan komentarnya.

Livio Suppo sendiri sebelumnya telah mengenal sosok Valentino Rossi sejak dia menjalani debutnya pada ajang Grand Prix di kelas 125cc pada tahun 1996 lalu.

Baca Juga: Mantan Bos Aprilia Ungkap Wacana Pulangkan Valentino Rossi