Sosok di Balik yang Mampu Meredam Emosi dari Ferdinand Sinaga

By Abdul Rohman - Selasa, 9 Juni 2020 | 16:45 WIB
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, sedang latihan jelang laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga menyebut ada salah satu sosok yang mampu menenangkan dirinya saat terbawa emosi di dalam pertandingan.

Salah satu sikap yang paling emosional dari Ferdinand Sinaga adalah saat ia sedang membela timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba melawan ASEAN All Star.

Saat itu Ferdinand Sinaga memanjat pagar tribun dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pusat pada 11 Mei 2014.

Kejadian tersebut dipicu lantaran Ferdinand Sinaga tidak terima dengan ejekan yang dilontarkan oleh oknum suporter kepada dirinya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Lewat, Gareth Bale Jadi Atlet Terbaik di Mata Eks Dokter Madrid

Mantan pemain Persib Bandung itu mengatakan sosok bek senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur menjadi figur yang mampu meredam sifat emosinya.

Selain itu, Zulkifli Syukur dianggap Ferdinand juga sebagai mentor bagi pemain usia muda PSM Makassar.

"Dia adalah seorang motivator di PSM buat para pemain muda," ujar eks pemain Sriwijaya FC di Youtube Ferdinand Sinaga Story.

"Termasuk buat saya diri sendiri, ketika saya saya emosi dia yang selalu menenangkan," lanjutnya.

Baca Juga: Henry Cejudo Mau Kembali Jadi Petarung UFC untuk Sabuk Kelas Bulu